20, Jun, 2019
Frankfurt Tahan Chelsea, Ini Alasan Sarri Cadangkan Hazard

Frankfurt Tahan Chelsea, Ini Alasan Sarri Cadangkan Hazard

Chelsea tampil dengan komposisi pemain yang lumayan mengejutkan ketika berjumpa Eintracht Frankfurt di leg kesatu semifinal Liga Europa, Jum’at (3/5) pagi-pagi sekali WIB. Pada laga ini, Chelsea tidak memainkan Eden Hazard semenjak menit awal.

Meskipun tidak memainkan Eden Hazard semenjak menit awal, Chelsea tetap dapat tampil agresif. Bahkan, pada menit ke-45, The Blues dapat mencetak gol lewat Pedro. Gol tersebut menjawab gol dari Luka Jovic pada menit ke-23.

Dengan hasil imbang 1-1, Chelsea pasti saja paling diuntungkan. Sebab, laga leg kedua akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada pekan depan. Chelsea punya kesempatan lolos ke final lebih banyak dibanding Eintracht Frankfurt.

Lantas, apa dalil Eden Hazard mesti dicadangkan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, berbicara bahwa terdapat dua dalil di balik keputusannya mencadangkan Eden Hazard. Menurutnya, pemain asal Belgia perlu waktu guna istirahat dan tidak sedang berada dalam situasi terbaiknya secara fisik.

“Saya rasa ini ialah pertandingan ke-59 guna Hazard dan dia bermain delapan kali guna timnas. Untuk seorang pemain, tidak barangkali mereka memainkan 70 hingga 75 laga dalam satu musim,” buka Sarri dilansir dari BT Sports.

Di samping itu, manajer berusia 61 tahun tersebut pun punya dalil lain. Alasan itu yakni hendak memberi efek kejut. Sarri berharap supaya masukknya Hazard pada babak kedua dapat mengganti jalannya pertandingan.

“Eden Hazard bisanya mengolah laga ketika masuk dari bangku cadangan. Untuk saya, lebih baik mengawali laga dengan Willian dan kami mengupayakan dengan Eden Hazard pada 30 menit akhir laga,” paparnya.

Pendekatan Khusus

Mauruzio Sarri menambahkan bahwa permasalahan dicadangkannya Eden Hazard ialah hal biasa. Itu dapat terjadi pada masing-masing pemain, bahkan pemain penting. Sarri pun tidak merasa perlu menciptakan satu pendekatan khusus guna ‘memarkir’ sang kapten.

“Biasanya saya tidak bicara lebih dulu saat hendak mendatangkan pemain. Eden Hazard ialah pemain, barangkali dia yang terbaik, namun tetap saja pemain. Dia tetap di ruang ganti dan berkelakar seperti biasanya,” paparnya.

Mainkan Willian

Pada laga melawan Eintracht Frankfurt, Chelsea mengawali laga dengan memainkan Willian. Pada menit ke-61, pemain asal Brasil tersebut ditarik keluar. Eden Hazard lantas masuk sebagai pengganti dan bermain sampai laga usai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>