22, Agu, 2019
Raheem Sterling Dan Virgil Van Dijk Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA

Raheem Sterling Dan Virgil Van Dijk Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA

Kumpulan kandidat peraih Pemain Terbaik Liga Primer Inggris telah diluncurkan, siapakah yang bakal jadi pemenang?

Dua penggawa Manchester City Bernardo Silva dan Raheem Sterling menjadi sorotan utama dalam nominasi Pemain Terbaik Tahun Ini dan Pemain Muda Terbaik versi Professional Footballers’ Association (PFA).

PFA baru saja merilis nominasi guna penghargaan pribadi di akhir musim ini, menjelang pemberitahuan di akhir April.

Manchester City mengirim tiga dari enam nominasi Pemain terbaik, dengan Sergio Aguero menjadi pesaing Sterling dan Silva.

Liverpool diwakilkan dua pemain dalam dafar tersebut melewati nama Virgil van Dijk dan Sadio Mane, sedangkan Eden Hazard dari Chelsea melengkapi susunan nominasi.

Di samping penghargaan Pemain Terbaik, PFA pun akan menganugerahi Pemain Muda Terbaik, dengan nominasinya ialah Trent Alexander-Arnold, Marcus Rashford, Declan Rice serta David Brook. Ketiganya akan bersaing dengan duo the Citizens Sterling dan Silva.

Bek sentral asal Belanda Van Dijk berkesempatan menjadi defender kesatu yang memenangkan penghargaan ini semenjak John Terry pada 2005. Tak melulu itu, Liverpool juga dapat menjadi kesebelasan kesatu yang dua kali berturut-turut memenangi penghargaan pribadi paling prestisius dalam sepakbola Inggris semenjak Manchester United juara empat kalo konsekutif antara 2007 dan 2010. Musim lalu, nama Mohamed Salah terbit sebagai jawara Pemain Terbaik.

Jika Silva atau Sterling sukses mengawinkan gelar, mereka bakal menjadi pemain kesatu yang melakukannya semenjak Gareth Bale pada 2013, dan melulu menjadi keempat sepanjang sejarah, mengekor jejak Bale, Cristiano Ronaldo dan Andy Gray.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>