22, Agu, 2019
Sancho: Tak Ada yang Bisa Lewati Van Dijk? Tunggu Di Nations League!

Sancho: Tak Ada yang Bisa Lewati Van Dijk? Tunggu Di Nations League!

Gelar PFA Player of the Year seolah mengukuhkan kedudukan pemain Liverpool, Virgil van Dijk, sebagai di antara bek terbaik di dunia ketika ini. Hal tersebut memancing pemain Dortmund, Jadon Sancho, guna melewatinya kala bertemu di ajang UEFA Nations League.

Van Dijk adalahsalah satu dalil mengapa Liverpool menjelma menjadi tim riskan di dunia ketika ini. Performanya sebagai benteng kokoh menciptakan trio striker The Reds, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane bebas menggedor pertahanan lawan.

Alhasil, ia juga dinobatkan sebagai pemenang gelar Football Player of the Year yang dilangsungkan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Van Dijk sukses mengalahkan nama-nama tenar lain laksana pemain Manchester City, Raheem Sterling, dan bintang Chelsea, Eden Hazard.

Ingin Hadapi Van Dijk

Namun, bukannya takut, Jadon Sancho malah makin termotivasi guna menguji kemampuannya dalam menjebol pertahanan lawan, lagipula yang dijaga oleh Van Dijk. Maka dari itu, ia hendak menghadapi Van Dijk ketika Inggris bertemu Belanda di ajang UEFA Nations League.

“Nations League sebentar lagi bakal datang!” tutur Sancho singkat diselingi tawa ketika ditanya oleh Sky Sports tentang keberhasilan Van Dijk.

“Saya menyaksikan tidak sedikit laga Premier League dan saya sudah melihatnya. Dia ialah bek hebat. Dia mengindikasikan kemampuannya di lapangan dan itulah kenapa dia barangkali salah satu bek terbaik di dunia ketika ini,” lanjut lelaki berumur 19 tahun itu.

Jadikan Sterling Panutan

Di samping Van Dijk, Raheem Sterling sejatinya pun digadang-gadang sebagai unggulan utama pemenang gelar itu. Torehan 23 gol dan 17 assist bareng Manchester City seolah lumayan untuk menciptakan publik memandangnya sebagai di antara striker terbaik dunia ketika ini.

Meski kalah, tetapi bukan berarti Sterling tidak pulang membawa piala. Ia menemukan penghargaan di kelompok PFA Young Player of the Year. Sancho juga semakin yakin bahwa Sterling adalahpanutan terbaik untuk dirinya dan pemain muda lainnya.

“Dia ialah inspirasi untuk para pemain muda, terutama sebab dia pun berasal dari London,” tambah Sancho. “Saya dari London, jadi saya yakin masing-masing anak muda dari London bakal melihatnya dan hendak menjadi laksana dirinya sebuah hari nanti serta meraih penghargaan besar,” tandasnya.

Sancho Pemain Berpotensi

Sancho sendiri pun digadang-gadang mempunyai potensi yang dapat membuatnya menjadi di antara pemain hebat di masa mendatang. Saat ini, ia bermain secara reguler bareng Borussia Dortmund, yang sedang menduduki peringkat dua klasemen Bundesliga musim ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>