20, Jun, 2019
Devi Yulianti Gadis Cantik Sambut Pencabutan Sanksi Persib

Devi Yulianti Gadis Cantik Sambut Pencabutan Sanksi Persib

Sanksi Persib Dicabut

Hati Devi Yulianti, seorang Bobotoh, tengah berbahagia, setelah hukuman untuk tim kebanggaanya, Persib Bandung, dianulir oleh PSSI.

Dicabutnya sanksi hukuman yang dijatuhkan kepada suporter Persib disambut gembira bobotoh. Sanksi tersebut dicabut melalui surat keputusan hasil audit implementasi Keputusan Komite Disiplin 2018.

Sebelumnya, pada Kamis 28 Februari 2019, Komite Ekskutif PSSI resmi mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada suporter Persib, yang mengacu kepada putusan Komisi Banding pada akhir 2018 lalu. Dalam surat keputusan tentang implementasi keputusan Komisi Banding PSSI No. 09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 itu tertulis, segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada Bobotoh tidak akan berlaku di kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

Dari hasil sidang Komite Disiplin, telah disimpulkan ada beberapa pelanggaran kode disiplin. Dalam surat putusan nomor 132/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, tertanggal 1 Oktober 2018, tentang tingkah laku buruk suporter, komdis menyatakan bahwa suporter Persib melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM (pertemuan teknis), melakukan clearing, pengeroyokan dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas sebelum pertandingan.

Pelaranggaran Persib Telah Dicabut

Komdis juga menilai, panitia penyelenggara pertandingan gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap suporter yang datang menonton. Terkait dengan pelanggaran ini, Komisi Disiplin memutuskan memberikan hukuman kepada klub Persib Bandung berupa sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

PSSI mencabut hukuman untuk Persib yang dijatuhkan sebagai imbas kejadian yang menewaskan pendukung Persija Jakarta pada Liga 1 musim lalu. Seharusnya, sanksi untuk tim berjuluk Pangeran Biru itu berlaku hingga musim depan. Hukumannya adalah Bobotoh dilarang memakai atribut saat menonton Persib hingga paruh musim Liga 1.

“Rasanya senang karena setiap Persib fundamental pasti ke stadion. Tandang juga pasti nonton. Sanksi dicabut tanpa hukuman, boleh pakai atribut, jadi senang,” ujar Devi sambil melempar senyuman manis di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Sabtu (2/3/2019).

Kehadiran Devi di Si Jalak Harupat untuk mendukung Persib pada partai pertama Grup A Piala Presiden 2018 yang ditayangkan Indosiar. Lawan Pangeran Biru ialah Tira Persikabo. Commencement dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Devi berharap, Persib dapat membuka Piala Presiden dengan manis. “Jangan sampai seri apalagi kalah. Prediksi skor 2-0 untuk Persib,” customized organization Devi, yang berwajah geulis false name cantik itu.

Gadis berusia 22 tahun itu mengaku datang ke Si Jalan Harupat bersama rombongan komunitas Persib, Bomber. Dirinya tidak tertarik membawa pacar ke stadion. Apa penyebabnya? Dia menyebut sang kekasih kerap melarangnya mendukung tim kebanggaannya.

“Tidak sama pacar, kalau sama pacar ribet tidak boleh menonton Persib Bandung,” tutur Devi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>