22, Okt, 2019
Ini Alasan Mengapa Philippe Coutinho Harus Tetap Bertahan di Barcelona

Ini Alasan Mengapa Philippe Coutinho Harus Tetap Bertahan di Barcelona

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2018 dari Liverpool. Pemain asal Brasil tersebut ditebus dengan ongkos yang menjangkau 120 juta euro.

Kedatangan Coutinho pasti saja disambut dengan ekspektasi besar. Akan tetapi sekitar ini sang pemain belum mengindikasikan performa yang mengesankan.

Coutinho malah kerap menemukan kritik tajam sesudah pindah ke Camp Nou. Ia melulu mencetak sembilan gol dan menciptakan dua assist dari 41 penampilan pada musim ini.

Kabar kepergian Coutinho dari Camp Nou pun telah mulai merebak. Ada kabar yang menuliskan bahwa Coutinho berpotensi dipasarkan pada musim panas mendatang.

Kabarnya Barcelona mau melepas Coutinho ke klub Premier League Manchester United. Sebagai gantinya, mereka mengharapkan Marcus Rashford.

Namun, Coutinho usahakan tetap bertahan di Barcelona dan inilah ini ialah alasan-alasannya laksana dikutip dari Sportskeeda.

Raih Gelar

Barcelona dapat dibilang ialah salah satu klub terbaik dalam sejarah sepak bola dan mereka paling berambisi guna kembali menjuarai Liga Champions. Coutinho mesti memahami skenario ini dan mungkin hendak mendapatkan gelar bergengsi Eropa di level klub.

Gaya permainan Barca sangat sesuai dengan pemain Brasil itu. Ia dapat masuk dengan mentalitas menyerang Barcelona.

Coutinho punya bakat yang luar biasa. Namun, ia belum nyetel dengan pemainan Barcelona terutama saat ada Lionel Messi. Kerja samanya dengan pemain beda belum bagus sehingga keyakinan dirinya menurun.

Bisa Bangkit

Coutinho telah kehilangan ketajamannya belakangan ini. Ia melulu mencetak satu gol di liga saat Barca menang 5-1 melawan Real Madrid di Camp Nou. Meski dikelilingi oleh pemain ruang belajar dunia laksana Lionel Messi dan Luis Suarez, pemain Brasil tersebut kurang bersinar.

Coutinho baru berusia 26 tahun dan punya tidak sedikit waktu dalam kariernya guna menguji dirinya di Barca. Sementara Messi, Suarez, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Gerard Pique telah berusia 30 tahun lebih dan terdapat yang mendekati masa pensiun mereka. Coutinho dapat menjadi pemain urgen di klub mengingat keterampilan yang dimilikinya.

Para peminat masih menyokong pemain Brasil tersebut dan mengharapkan dia tampil lebih baik lagi. Itu adalahpertanda positif dan Coutinho dapat bangkit dengan sokongan dari seluruh pihak.

Teruskan Tradisi Pemain Brasil

Dari Ronaldo, sampai Dani Alves, ada tidak sedikit pemain Brasil yang mengenakan jersey Barca dan tampil di level tertinggi dengan memenangkan tidak sedikit gelar. Ada 22 pemain Brasil tepatnya, yang membela Barca atau menjadi unsur dari skuad.

Coutinho menjadi di antara dari mereka, namun masih susah untuk disejajarkan dengan yang terbaik laksana Ronaldinho atau Rivaldo. Coutinho masih belum mengindikasikan performa terbaiknya sesudah datang ke Barcelona.

Coutinho dapat membuat sejarah yang hebat di Barcelona laksana pemain Brasil lainnya mulai dari Romario sampai Neymar. Selalu ada solusi untuk Coutinho dan dia mesti menyadari guna bermain guna Barcelona.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>